Selamat Datang di Blog Mahasiswa PSPA Angkatan XIV USU

Rabu, 05 September 2012

Download Buku PEDOMAN PENGGUNAAN OBAT BEBAS DAN BEBAS TERBATAS


Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan pola hidup masyarakat yang cenderung kurang memperhatikan kesehatan, maka berkembangnya penyakit di masyarakat tidak dapat dielakkan lagi. Berkembangnya penyakit ini mendorong masyarakat untuk mencari alternatif pengobatan yang efektif secara terapi tetapi juga efisien dalam hal biaya. Berkenaan dengan hal tersebut, swamedikasi menjadi alternatif yang diambil oleh masyarakat.

Swamedikasi merupakan upaya pengobatan yang dilakukan sendiri. Dalam penatalaksanaan swamedikasi, masyarakat memerlukan pedoman yang terpadu agar tidak terjadi kesalahan pengobatan (medication error). Apoteker sebagai salah satu profesi kesehatan sudah seharusnya berperan sebagai pemberi informasi (drug informer) khususnya untuk obat-obat yang digunakan dalam swamedikasi. Obat-obat yang termasuk dalam golongan obat bebas dan bebas terbatas relatif aman digunakan untuk pengobatan sendiri (swamedikasi).

Buku ’’Pedoman Penggunaan Obat Bebas dan Bebas Terbatas‘’ ini disusun untuk membantu masyarakat dalam melakukan swamedikasi. Mudah-mudahan dengan adanya buku ini akan bermanfaat bagi kita semua.

Untuk Mendapatkan Buku ini Klik DISINI

1 komentar: